Kamis, 05 Januari 2023

SAMBANGI SD 03 , BHABINKAMTIBMAS POLSEK PALARAN BERIKAN HIMBAUAN TENTANG PERUNDUNGAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH

 


Bhabinkamtibmas Polsek Palaran Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan sambang ke sekolah SD 003 jalan S.Parman Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran untuk memberikan himbauan tentang perundungan(bullying) yang kerap terjadi di lingkungan sekolah.


Dalam kesempatan yang diberikan Aipda Hildes dan Aipda subagiyanto bhabinkamtibmas Polsek Palaran memberikan penjelasan kepada siswa-siswi SD 003 tentang bahaya perundungan termasuk jenisnya.

Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus, dalam hal ini sesama murid sekolah.


Jenis Kenakalan Remaja bervariasi dan untuk tidak dilakukan oleh para pelajar, mulai dari Bolos Sekolah, Aksi corat coret fasilitas umum, /vandalisme(merusak hasil karya), Pemalakan, Bullying, Tawuran, Sex bebas/pornografi.,Penyalahgunaan gunakan narkoba dan Balapan liar / geng motor.


Bhabinkamtibmas Polsek Palaran berpesan kepada murid SD untuk tekun belajar, mentaati peraturan dan tata tertib di lingkungan sekolah,tidak boleh melawan orang tua dan guru.

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...