Kamis, 05 Januari 2023

Polsek Samarinda Kota Laksanakan Kegiatan Strong Point Pengaturan Lalu Lintas, Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat


Kepolisian Sektor Samarinda Kota Polresta Samarinda Polda Kaltim menggelar kegiatan strong point dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lokasi persekolahan.  


Strong point ini dilaskanakan oleh sejumlah anggota Polsek Samarinda Kota. Mereka bersiaga mengatur arus lalu lintas ,melancarkan arus lalin di titik-titik yang telah di tentukan. seperti yang terlihat di Simpang Tiga Mall Mesra Jl.KH Khalid oleh Iptu Taufik Hidayat bersama 4 anggota.


Sementara itu di depan SD 002 Jl. Urip Sumoharjo,selain melancarkan arus lalin, personil Polsek Samarinda Kota juga membantu anak sekolah menyebrang guna mencegah terjadinya fatalitas di jalan raya. 


Di Simpang tiga Gunung Manggah dan Jl Damai - Otista, Iptu Subagyio bersama 5 anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas. Sementara itu Ipda Naharuddin Kanit Sabhara bersama 2 anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan Gatur Lalin di Simpang Surya kaya Jl. H. Hasan Alwie. 


Kapolsek Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat SH mengatakan, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel polisi di tengah masyarakat. Ini bagian dari pada upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Samarinda Kota. 


“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan. Kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.


Selama kegiatan strong point di pagi hari ini, situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan fatalitas di jalan raya.


Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...