Senin, 16 Januari 2023

Peringati Hari Samudera, Polda Kaltim Gelar Nobar Wayang Orang ‘Pandawa Boyong'

Tribratanewspoldakaltim.com, Balikpapan - Memperingati Hari Samudera tanggal 15 Februari 2023, Polda Kalimantan Timur menggelar Nonton Bareng (Nobar) Wayang Orang dengan judul “Padawa Boyong” di Kediaman Kapolda Kaltim, Minggu (15/1/2023).


Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” ditonton bersama oleh Pejabat Utama Polda Kaltim.


Kegiatan Wayang Orang tersebut melibatkan Pejabat Utama TNI AL, TNI AD, TNI AU, dan Polri serta 450 prajurit TNI AL, juga dengan Laskar Indonesia Pusaka (LIP) dan Grup Wayang Orang Bharata.


Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengatakan makna dalam cerita pagelaran Wayang Orang dengan judul “Pandawa Boyong” tersebut yakni agar dapat menjadi pesan moral untuk masyarakat agar lebih memahami, menghayati serta mengamalkan makna-makna Pancasila. 


“Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) tersebut dilaksanakan oleh Jajaran Polri di seluruh Indonesia baik Polda, Polres, maupun Polsek,” tutur Kapolda Kaltim.


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga tampil pada acara wayang orang tersebut. Selain itu KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hingga KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.


Pentas wayang orang ini digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...