Kamis, 05 Januari 2023

Berikan Rasa Aman, Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Lakukan Pengamanan Tibanya Kapal Penumpang KM PRINCE SOYA di pelabuhan Samarinda


Demi memberikan rasa aman para penumpang arus balik Natal dan tahun baru, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan dengan memberikan rasa aman dengan melaksanakan pengamanan tibanya kapal di Pelabuhan Samarinda pada kapal penumpang KM. PRINCE SOYA di Pelabuhan Samarinda, 



Terhadap jumlah manifest penumpang sebanyak 1658 orang, kendaraan roda dua 16 unit dan kenderaan roda empat Nihil unit, serta muatan barang campuran 7 ton.


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari S.Sos. M.H., menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda dalam rangka mencegah bertemunya niat dan kesempatan yang dapat menimbulkan kriminalitas serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda.


Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini sudah rutin dilakukan dengan tujuan tidak lain adalah memberikan rasa aman kepada para penumpang kapal, pekerja serta warga dikawasan Pelabuhan Samarinda.


Dalam kegiatan ini juga, personel tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan saat melaanjutkan perjalanan menggunakan transportasi darat maupun laut.


“Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan pengamanan, membantu kelancaran penumpang naik dan turun kapal serta melaksanakan pemeriksaan terhadap orang/penumpang dan barang yang dicurigai,” ucap Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...