Rabu, 14 Desember 2022

SAMPAIKAN EDUKASI BHABINKAMTIBMAS MUGIREJO POLSEK SUNGAI PINANG POLRESTA SAMARINDA POLDA KALTIM GANDENG KOMUNITAS ANAK BIJAK GUNAKAN SMARTPHONE DAN MEDSOS SEJAK DINI

 Sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas Mugirejo kepada komunitas anak yang ada di wilayah binaannya dirinya menyambangi beberapa anak-anak yang tengah asik bermain bersama, di Jalan Poros Mugirejo RT. 05 Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (14/12).


Dengan mengedepankan humanis dan persuasif Bripka Imron menyampaikan edukasi terkait penggunaan media sosial agar para anak mengetahui dampak negatif yang mungkin didapat akibat menggunakan media sosial tanpa adanya pengawasan dari para orang tua.


“Sebagain besar para anak usia belia telah memegang smartphone pada saat ini, dimana hal ini merupakan dampak dari penggunaan smartphone dalam aktivitas belajar dan pengerjaan tugas sekolah, sehingga selaku Bhabinkamtibmas perlu kiranya kami menyampaikan kepada para anak agar mengetahui dampak buruk penggunaan smartphone serta media sosial tanpa adanya pengawasan terutama  orang tua,” Imbuh Bripka Imron.


Disamping smartphone dan media sosial Bripka Imron mengedukasi para anak untuk tidak melakukan perundungan kepada sesama anak maupun teman dalam aktivitas apapun, ia menjelaskan perbuatan tersebut merupakan perbuatan yang buruk yang dapat merusak mental sesama anak.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Umumnya para anak-anak menghabiskan waktu dengan cara berkumpul bersama dalam sebuah komunitas, untuk itu pentingnya memberikan edukasi tidak hanya kepada para orang tua melainkan langsung kepada komunitas anak, dengan penyampaian yang tentunya mereka pahami dengan baik. Dengan demikian para anak akan terarahkan untuk bijak dan menggunakan Smartphone maupun media sosial dengan baik, serta dapat dihindarkan dari perilaku perundungan dimana para anak telah mengetahui mana perilaku yang baik serta mana perilaku yang buruk untuk dijauhi,” Tegas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP