Rabu, 21 Desember 2022

Sambangi Warganya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Pagi Aiptu Kasno SH Ajak Warganya Jadi Pelopor Kamtibmas

 


Dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis.


Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Pagi Polsek Samarinda Kota Polresta Samarinda Polda Kaltim Aiptu Kasno SH menyambangi warga masyarakat di dbinaannya di Jl. Jenderal Sudirman Rt 02 Kel Pasar Pagi Kec. Samarinda Kota. 


Kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.


“Kami minta kepada seluruh warga utamanya para pemuda agar menjadi pelopor didalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas utamanya di lingkungannya,” pesan Aiptu Kasno. 


Sementara itu, Kapolsek Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat SH mengatakan bahwa dengan melakukan sambang daerah binaan dan selalu hadir di tengah tengah warga utamanya para pemuda maka Bhabinkamtibmas akan menjadi lebih dekat dan mengenal warganya masing-masing yang ada di daerah binaannya, sehingga tercipta keharmonisan dan keterbukaan serta menumbuhkan kesadaran dan partisipasi para pemuda untuk peduli terhadap kamtibmas. 

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP