Kamis, 15 Desember 2022

Sambangi Pondok Pesantren AT TANWIR Bhabinkamtibmas Ajak Para Santri Jaga Kondusifitas Lingkungan


Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda Polda Kaltim Kelurahan Loa buah melaksanakan kegiatan silaturahmi dan memberikan himbauan keamanan tentang pencegahan pencegahan intoleransi, radikalisme dan premanisme.


Sekaligus sosialisasikan penerapan 5 M, dengan menyambangi santri di pondom pesantren At Tanwir jalan Teratai kelurahan Loa Buah Kec. Sungai Kunjang, Samarinda , Kamis (15/12/2022).


Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar tidak terpengaruh oleh situasi saat ini ditengah merebaknya isu-isu yang memecah belah persatuan bangsa.


Dan memberikan himbauan agar tidak terprovokasi oleh narasi-narasi berita hoax yang beredar di media sosial.


Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang Aiptu Roni Eko dalam kesempatannya memberikan himbauan tentang pencegahan pencegahan intoleransi, radikalisme dan premanisme dengan tujuan kepada para warga binaan toga, tomas dan tokoh pemuda agar tidak terpapar oleh faham faham radikalisme.


Bhabinkamtibmas juga tak lupa mensosialisasikan dan himbauan pencegahan Covid-19 dalam hal ini yaitu untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan melalui 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi aktifitas diluar rumah guna mencegah penyebaran Covid 19.


“Selain itu, Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polsek Sungai Kunjang terhadap pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan formal, agama dan pendidikan Akhlak para santri sehinga dapat menciptakan dan mempengaruhi situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Sungai Kunjang“ungkapnya

Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...