Senin, 19 Desember 2022

Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat (BBRG) Ke-19 Tingkat Kota Samarinda Tahun 2022

 


Jum'at tanggal 16 Desember pukul 08.00 wita, bertempat dinhalaman parkir Folder Air Hitam Jl. A. Wahab Syahrani Kel. Air Hitam Kec. Samarinda Ulu Kota Samarinda dilaksanakan Kegiatan Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat (BBRG) Ke-19 Tingkat Kota Samarinda Tahun 2022.


Adapaun hadir dalam kegiatan, sbb : Plt Asisten II Kota Samarinda, Camat Samarinda Ulu, M. Fahmi Sos M.Si, Camat Se-Kota Samarinda, Kasat Binmas Polresta Samarinda, AKP Tawang, Danramil 02 Kapten Samsu, Waka Polsek Samarinda Ulu, Akp Yunus Kello, SH., 11 Personil Polsek Samarinda Ulu, Lurah Se-Kota Samarinda, pegawai kecamatan Se-Kota Samarinda dan pegawai kelurahan Se-Kota Samarinda. 


Adapun Susunan Acara, Sbb: Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Laporan Ketua Panitia Kegiatan, Sambutan Walikota Samarinda, Foto Bersama, Penanaman bibit pohon dan Penutup. 


Adapun Tema Kegiatan: "Menggelorakan Semangat Kebersamaan dalam Pembangunan Kota Samarinda yang Berdaulat".


Adapun Sambutan Walikota Samarinda, yang dibacakan oleh Plt Asisten II Pemkot Kota Samarinda, Sbb: Gotong royong harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon. Oleh karena itu gotong royong harus kita aktualisasikan, kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, dalam bekerja sehari-hari. Gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata. 


Memang tidak mudah untuk menjalankan semangat gotong royong di tengah-tengah kecenderungan berkehidupan sekarang, yang sekarang yang makin individualistis, dan cenderung kompetitif, dan masih banyak dari kita yang menyukai kerja sendiri-sendiri dibandingkan bekerja bersama-sama.


Semangat gotong royong memang harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak-anak kita. Generasi muda senantiasa bermusyawarah dalam memutuskan dan gotong royong dalam bekerja. Itulah sebabnya semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana. 


Ditempat terpisah Kapolsek Samarinda Ulu Kompol H. Kustiana, SH., M.Si., mengatakan giat Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat (BBRG) Ke-19 Tingkat Kota Samarinda Tahun 2022, berjalan dengan aman dan lancar, tutupnya. 

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP