Selasa, 27 Desember 2022

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Dirikan Posko Terpadu Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2022/2023


Mendirikan posko terpadu guna memberikan kenyamanan para pengguna jasa transportasi laut dan meningkatkan pengamanan.


Posko terpadu didirikan berdasarkan kolaborasi bersama antara TNI, Polri, PT. Pelindo, KSOP, KKP, Karantina dan instansi kemaritiman lainnya, guna memastikan arus penumpang saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 / 2023 berjalan aman dan lancar.


Posko terpadu berada area atau kawasan pelabuhan penumpang samarinda tepatnya di bibir dermaga / pelabuhan kapal penumpang kedatangan dan keberangkatan kapal.


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari S.Sos. M.H., mengatakan, pihaknya bersama stakeholder kemaritiman pelabuhan samarinda menyiapkan personel untuk pengamanan di posko terpadu nataru (Natal dan Tahun Baru) 2022 / 2023. Senin (26/12/2022).


Pada momen Nataru 2022 / 2023 kali ini, lanjut dia, pihaknya akan mewaspadai jumlah arus penumpang yang diperkirakan akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya


Kapolsek menambahkan, untuk Nataru 2022 / 2023 ini bersamaan dengan weekend atau libur anak-anak sekolah, jadi perkiraan warga akan melakukan atau menjalankan liburan baim arus berangkat maupun arus balik akan terjadi peningkatan," tambahnya.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP