Kamis, 15 Desember 2022

Pererat silaturahmi dan berikan edukasi, Bhabinkamtibmas kelurahan Tenun Aipda Erwin, SH temuin warganya

Kapolsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim, Kompol Anton Saman, SH, MM, selalu menekankan kepada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.


Kompol Anton juga menambahkan, agar tingkatkan kemitraan dan berikan himbauan kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.


Untuk menjalin silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim kelurahan Tenun kecamatan Samarinda Seberang, Aipda Erwin, SH melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan menyambangi warga binaannya, Rabu (14/12).

Kegiatan sambang kamtibmas tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga atau komponen masyarakat, dengan memberikan himbauan terkait kamtibmas.


”Kunjungan ini kami lakukan secara rutin ke warga binaan dengan door to door atau ke rumah–rumah warga dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak pidana pencurian, peredaran narkoba,” ujar nya.


”Silahturrahim serta memberikan pesan Kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, jangan mudah percaya dengan berita–berita HOAX yang beredar di Medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama,” katanya.

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...