Sabtu, 10 Desember 2022

Melalui pendekatan yang humanis, komunikasi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat terjalin harmonis



Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim kelurahan gunung panjang, Aiptu Aziz Mansur melaksanakan giat Door to Door System dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS dan THTS) bersama warga binaan.

Hal ini dilakukan dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi sehingga komunikasi selalu terhubung diantaranya terutama untuk mewujudkan kamtibmas kondusif serta mengantisipasi segala bentuk aksi kriminalitas di daerah tersebut.


“Dari giat DDS dan THTS itu, diharapakan akan terciptanya keamanan lingkungan yang kondusif. Untuk itu diharapkan partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, karena keamanan itu bukan hanya tugas Polisi semata melainkan tanggungjawab kita bersama”, ungkap Aziz.


Ditambahkannya, selain untuk menciptakan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, kehadiran Bhabinkamtibmas juga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus juga mengajak masyarakat menjaga kerukunan.


Azis berharap agar masyarakat tidak segan-segan dan ragu jika menemukan, mengalami, melihat ataupun menyaksikan suatu peristiwa gangguan kamtibmas untuk melaporkan ke Polsek Samarinda Seberang maupun ke dirinya.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP