Jumat, 09 Desember 2022

Melalui Kegiatan Sambang, Bhabinkamtibmas Babinsa Bersinergi Ajak Warga Bersama -sama Jaga Kamtibmas



Kegiatan Sambang daerah Binaan atau Kunjungan ke warga Binaan merupakan tugas rutin dari seorang Bhabinkamtibmas dan Kegiatan tersebut sebagai upaya preventif/ pencegahan terjadinya gangguan keamanan di wilayah yang menjadi tanggung jawab dari seorang Bhabinkamtibmas.


Seperti yang terlihat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek sungai Kunjang Aiptu Bandiono bersama Babinsa Koramil Samarinda Ulu Pelda Yuniarso melakukan sambang atau kunjungan terhadap warga di jalan Ir. Sutami, gg. Pusaka Rt .76,  kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang. Kamis, (8/12/2022).


Bhabinkamtibmas polsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda Aiptu Bandiono, mengatakan bahwa ” kegiatan sambang yang dilakukannya bersamam Babinsa ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat di daerah binaan.


“Dalam kesempatan tersebut kami menghimbau warga agar bersama-sama menjaga keamanan, tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum seperti Judi, Narkoba, miras, dan perbuatan melawan hukum lainnya.” Ucap Aiptu Bandiono.


Kapolsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda, Kompol Made Anwara, SH,.saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa ” melalui personil Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengn Babinsa, pihaknya gencar melaksanakan Sambang atau kunjungan kepada warga di daerah binaan dengan tujuan memberikan himbauan dan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat dengan harapan dapat mencegah gangguan keamanan serta mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memelihara lingkungan yang kondusif.” Tutup Kapolsek Sungai Kunjang.

Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...