Kamis, 08 Desember 2022

Gerak Cepat, Tim Pammat Samapta Polda Kaltim Bantu Evakuasi Kebakaran di Kecamatan Balikpapan Barat



Tribratanewspoldakaltim.com, Balikpapan  – Kebakaran yang terjadi Rabu(7/12/22)  sekitar pukul 16.30 Wita di kawasan padat pemukiman Jalan Wortel Mongisidi RT 33 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat sempat membuat warga heboh.


Si Jago merah dengan cepat melahap 3 rumah warga. Beruntung berkat kesigapan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Balikpapan, dibantu oleh personel tim Pengamanan dan Penyelamatan (Pammat) Samapta Polda Kaltim, api berhasil padam sekitar pukul 17.30 wita.


Kesigapan, ketangguhan dan terlatih nya para petugas dalam mengatasi kobaran api ini, menghambat penyebaran api ke rumah warga di sekitar lokasi kebakaran. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polresta Balikpapan.


Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo menjelaskan bahwa respon cepat personel Samapta Polda Kaltim dalam membantu Damkar dan Relawan Bencana Kota Balikpapan memadamkan api yang menghanguskan3 rumah di pemukiman ini , merupakan salah satu wujud Kesiapsiagaan Samapta Polda Kaltim untuk Masyarakat.


Dir Samapta Polda Kaltim Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K. menjelaskan hal ini merupakan wujud dari Kesiapsiagaan Samapta Polda Kaltim untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi.

 

“ Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Kesiapsiagaan Samapta Polda Kaltim untuk Masyarakat, “pungkas Kombes Ariwibowo


Ditempat terpisah Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si mengucapkan terima kasih kepada personel pammat ditsamapta Polda Kaltim atas kesiapsiagaanya dan respon cepatnya dalam melayani masyarakat.


Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...