Selasa, 27 Desember 2022

Forkopimcam bersinergi gelar patroli bersama untuk pastikan pelaksanaan ibadah Natal berlangsung sukses dan lancar


Kompol Kaharudin (Kabag Ren Polresta Samarinda), Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Agus Purwadi, Kapten Inf. Sujadi (Danramil Samarinda Seberang), Aditya Koesprayogi S.Tp (Camat Samarinda Seberang), Ipda Kasri (Kanit Samapta), M. Noor (Lurah Mangkupalas), Satpol-PP memantau dan monitor situasi kamtibmas jalannya prosesi ibadah perayaan Natal umat Kristiani.


Unsur Muspika setempat menyusuri satu persatu gereja yang melaksanakan ibadah Natal di mulai dari gereja-gereja yang terdapat di wilayah Samarinda Seberang hingga gereja-gereja yang terdapat di wilayah Loa Janan Ilir.


Selain melaksakan kontrol terhadap pelaksanaan kegiatan ibadah perayaan Natal, rombongan Muspika tersebut menyempatkan melaksanakan kegiatan patroli menyusuri tempat-tempat yang memiliki potensi kerawanan sehingga dapat mengganggu kamtibmas secara meluas di wilayah hukum Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim.


Selain melakukan pengamanan, para personel Polsek juga melaksanakan patroli dialogis sambil menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat


Rombongan Muspika juga melakukan pengecekan terhadap petugas yang melakukan pengamanan kegiatan ibadah digereja-gereja yang ada pada wilayah hukum Polsek Samarinda Seberang yang bertujuan untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...