Sabtu, 03 Desember 2022

ERATKAN SILATURAHMI DENGAN WARGA BHABINKAMTIBMAS SUPIDA SAMBANGI PEMUKIMAN SAMPAIKAN EDUKASI DAN IMBAUAN




Kembali menelurusi pemukiman padat penduduk di wilayah binaannya, Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, yang membina wilayah
Kelurahan Supida Kecamatan Sungai Pinang menyambangi pemukiman warga binaannya.


Dalam kesempatan sambangnya di Jalan Gerilya, Aipda Subaji menyampaikan beberapa edukasi dan imbauan tentunya dibarengi dengan dialog dan obrolan ringan bersama warga yang ditemui olehnya, dimana langkah yang dilakukannya mencerminkan Polri yang selalu dekat bersama masyarakat.


Menyikapi kondisi pemukiman di kawasan tersebut, dimana merupakan kawasan padat penduduk, Aipda Subaji berpesan agar warganya terutama kaum Ibu untuk berhati-hati saat melakukan aktivitas memasak, dirinya mengingatkan agar aktivitas tersebut tidak ditinggalkan sebelum selesai, demi mencegah terjadinya musibah kebakaran akibat faktor kelalaian manusia (human error').


Selain tentang antisipasi musibah kebakaran, Aipda Subaji mengatakan agar warga mewaspadai aksi curanmor dengan menerapkan beberapa langkah pencegahan diantaranya mengunci stang kendaraan, tidak meninggalkan kunci kendaraan pada kontak kendaraan meskipun hanya sebentar, menambahkan kunci ganda jika kendaraan diparkirkan pada saat malam hari, yang mana seluruh imbauan ini diharapkannya diikuti dan diterapkan oleh warga binaannya.


“Imbauan ini kami sampaikan hanya untuk mencegah warga menjadi korban baik musibah kebakaran yang dapat mengakibatkan kerugian materi hingga korban jiwa, serta curanmor dimana kendaraan yang dimiliki warga merupakan sarana penting penunjang warga melakukan aktivitas sehari-hari,” Terang Aipda Subaji


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. telah memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang dimana Bhabinkamtibmas berperan mengajak warga untuk mewaspadai kerawanan kamtibmas terutama musibah kebakaran di pemukiman padat penduduk, serta pelaku kejahatan untuk melindungi warga masyarakat.


“Dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas serta aksi kejahatan diperlukan peran serta warga masyarakat, dengan cara warga mengikuti dan menerapkan apa yang diedukasikan oleh Bhabinkamtibmasnya melalui imbuan serta pesan-pesan kamtibmas,” Singkat AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...