Kamis, 15 Desember 2022

Ciptakan keharmonisan dalam bermasyarakat, Bhabinkamtibmas mesjid Aipda Suryansyah ajak warganya jalin komunikasi


Dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim kelurahan Mesjid, Aipda Suryansyah ikut berperan aktif.

Hal ini semata-mata dilakukannya untuk melayani masyarakat, Rabu (14/12).


"Ketidak harmonisan dalam bertetangga dan bermasyarakat tentunya salah satu pemicu munculnya konflik di lingkungan tempat tinggal", ungkap Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman SH, MM saat menyampaikan pesan kepada para Bhabinkamtibmas.


Untuk mencegah timbulnya hal-hal tersebut, Bhabinkamtibmas tiap-tiap wilayah harus memiliki kepekaan dan berperan aktif dalam menjalani komunikasi dengan warga masyarakat," jelas beliau.


"Setiap Bhabinkamtibmas harus memahami karakter masyarakat pada wilayahnya dan terjalin komunikasi yang harmonis. Dengan begitu, masyarakat tak ragu dalam menyampaikan semua informasi yang berkembang", katanya.


Pada kesempatan anjangsana, Aipda Suryansyah selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan hal-hal yang harus dilakukan saat bermasyarakat agar kerukunan tetap terpelihara. Beliau juga mengingatkan kepada warga untuk tidak terpengaruh dan mudah percaya terkait berita-berita yang didapat dari sosial media.


Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...