Minggu, 25 Desember 2022

Brimob Polda Kaltim Sterilisasi Gereja di Balikpapan Jelang Malam Misa Natal

Tribrtatanewspoldakaltim.com, Balikpapan - Sejumlah personel dari Gegana Brimob Polda Kalimantan Timur mulai melakukan sterilisasi atau pengecekan terhadap gereja-gereja yang ada di Kota Balikpapan menjelang malam Misa Natal 2022, Sabtu (24/12/2022).


Adapun sterilisasi itu melibatkan satu Tim Gegana dan personel Dit Samapta yang membawa anjing K9 untuk mendeteksi jika ada hal-hal yang mencurigakan.


Di Gereja St Martinus Lanud Dhomber, personel Brimob mengecek setiap sudut, mulai dari kolong kursi, hiasan-hiasan Natal, hingga perangkat listrik yang ada di gereja itu, menggunakan alat pendeteksi bahan berbahaya.


Kabid Humas Polda Kaltim Yusuf Sutejo S, IK, M.T mengatakan kegiatan sterilisasi ini merupakan standar operasional prosedur (SOP) terkait pengamanan Natal, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

"Kami berikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat, saudara kita yang akan beribadah di Natal tahun ini," katanya.

 

Ia memastikan tidak ditemukan hal yang mencurigakan di gereja-gereja yang telah dilakukan sterilisasi, sehingga menurutnya Umat Nasrani di Kota Balikpapan bisa merayakan Natal dengan aman dan lancar.


Kabid Humas memastikan tidak ditemukan hal yang mencurigakan di gereja-gereja yang telah dilakukan sterilisasi, sehingga menurutnya Umat Nasrani di Kota Balikpapan bisa merayakan Natal dengan aman dan lancar.


Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP