Jumat, 23 Desember 2022

Bhabinkamtibmas Kelurahan Selili Laksanakan Pengamanan Gereja Ciptakan Rasa Aman


Bhabinkamtibmas Kelurahan Selili Polsek Samarinda Kota Polresta Samarinda Aipda Junaidi Tukidi melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Raya Sore di ibadah Gereja Ebenhaezer di Jl. Lumba - lumba Rt 17 Kel.Selili, Kec Samarinda Ilir. 


Kegiatan Ibadah dipimpin oleh Pendeta Agustina S.Th , dengan tema "Memelihara Kesatuan Umat", jumlah jemaat 100 orang. Aipda Junaidi juga memberikan pesan dan himbauan kamtibmas agar disampaikan kepada jemaat saat beribadah selalu menjaga kerukunan sesama umat beragama. “Selain menjaga kerukunan sesama umat beragama, kami menghimbau antar umat beragama juga harus saling menghargai jangan sampai terjadi konflik,” ucap Junaidi.


Pada kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaat gereja agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik. Bhabinkamtibmas juga menghimbau apabila ada melihat tindakan kriminal dilingkungannya agar segera melapor ke Polisi.


Ditempat lain, Kapolsek Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat SH mengatakan tugas sebagai anggota kepolisian pelayan masyarakat, maka bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khusunya kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.


Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...