Minggu, 11 Desember 2022

Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Putih Aipda Yuli Widodo melakukan Problem Solving di Wilayah RT 19 Kel. Air Putih Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda


Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Putih Aipda Yuli Widodo mendapat informasi dari ketua RT 19 ada warganya yang cecok mulut di Jl. Wijaya Kusuma Rt.19 Kel. Air Putih Kec. Samarinda Ulu Kota Samarinda. Sabtu (10/12/2022). 


Adapun pihak yang terlibat cecok Pihak pertama Bpk. Rudi, 56 Tahun, Swasta, Islam, Jl. Wijaya Kusuma Rt.19 Kel Air Putih Kec Samarinda Ulu Kota Samarinda dan Pihak kedua Bpk. Boy, Umur 34 Tahun , Swasta, Islam, Jl. Wijaya Kusuma Rt.19 Kel. Air Putih Kec. Samarinda Ulu Kota Samarinda. 


Adapun kronologis kejadian menjadi pokok permasalahan Pihak kedua sudah berjalan 3 bulan membuka sanggar senam di ruko miliknya di lantai 2 dengan jadwal pagi hingga sore, di lanjutkan pada malam hari. Pihak pertama yang merupakan tetangga yang tepat bersebelahan rumah merasa keberatan dengan suara musik sanggar senam milik Pihak kedua yang terdengar hingga ke rumahnya.


Dari kejadian tersebut dilakukan mediasi dengan Bhabinkamtibmas, Ketua RT, Pihak I, serta Pihak II di lokasi tempat usaha Pihak II. Adapun hasil yang dicapai Bhabinkamtibmas memberikan saran agar suara music dari sanggar senam di kurangi agar tidak menimbulkan kebisingan kepada tetangga kanan dan kiri. Pihak I menginginkan agar Pihak II menutup usaha sanggar senam miliknya karena selama ini sudah sangat mengganggu istirahat keluarganya. Pihak II memohon untuk di beri waktu seminggu untuk berusaha menyampaikan kepada intruktur sanggar senam apabila melaksanakan kegiatan agar menurunkan volume music yang di gunakan.


Kedua belah Pihak bersepakat untuk masukan² yang mereka berikan, apabila dalam waktu seminggu Pihak I masih merasa terganggu maka Pihak II bersedia tidak mengaktifkan lagi sanggar senam miliknya.


Adapun ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah hadir membantu mediasi sehingga kedua belah Pihak sepakat dengan saran sarannya. Mediasi berjalan baik dan tertib. 

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP