Selasa, 06 Desember 2022

BERSINERGI MEMBANTU WARGA MENYELESAIKAN PERSELISIHAN, BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN BANTUAS HIMBAU WARGA TETAP RUKUN

Sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah kewajibannya membantu warganya dalam melayani, mengayomi dan melindungi sehingga tercipta keharmonisan antar warga.senin(05/12/22)


Seperti fungsinya,Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas ( Polisi Masyarakat ) di Desa atau Kelurahan, dan Bhabinkamtibmas mempunyai fungsi sebagai berikut ; Melaksankan kunjungan / sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya bahkan memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan, Membimbing dan memberikan penyuluhan di bidang Hukum serta Kamtibmas untuk meningkatkan Kesadaran Hukum masyarakat.


Untuk itu,Bhabinkamtibmas Kelurahan Bantuas Aipda Hildes Teffi bersama dengan Babinsa Serka Hafid mendatangi dan menyelesaikan perselisihan yang terjadi di jalan bunga Kelurahan Bantuas kecamatan Palaran. Dengan di dampingi ketua RT 01,Aipda Hildes mengumpulkan semua warga yang berselisih (pelaku dan korban serta saksi) untuk menyelesaikan perselisihan melalui mediasi.


Setelah diadakan mediasi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kedua warga masyarakat yang terjadi permasalahan kesalah pahaman tersebut akhirnya dapat berdamai,antar kedua belah pihak telah terjadi kesanggupan dalam bentuk kesepakatan bersama yang tertuang dalam tulisan bermaterai yang ditanda tangani kedua belah pihak.


Dalam kesempatan tersebut,Aipda Hildes berpesan kepada semua warga untuk tetap menjaga kekompakan, kerukunan dan keharmonisan antar warga sehingga tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP