Kamis, 22 Desember 2022

Bermasyarakat. Manfaatkan saat santai, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengarkan semua saran dan pendapat warga


Sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif pada lingkungan di wilayah binaannya, tak jarang Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim kelurahan Simpang Tiga kecamatan Loa Janan Ilir, Bripka Eko Wahyudi dan Babinsa Serka Damris berdialog dengan warganya.


Hal ini dilakukannya semata-mata untuk berdiskusi dan mendengarkan secara langsung saran serta masukan dari warga berkaitan dengan kamtibmas.


“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan warga sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,”


Pelaksanaan sambang kunjung yang dilanjutkan dialog berupa pembinaan dan himbauan kamtibmas untuk menyapa warga masyarakat sekaligus mengontrol situasi kamtibmas, Kamis (22/12/2022).


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM menjelaskan bahwa dengan adanya kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mempererat hubungan antara TNI-Polri yang dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan warganya.


“Seperti yang kita ketahui bersama, dengan terbentuknya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga masyarakat, namun hal tersebut tidak akan bisa terjadi tanpa adanya peran masyarakat dan lingkungan sekitar untuk mewujudkannya,” ungkap Kapolsek Anton.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP