Rabu, 28 Desember 2022

Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Tahun Baru, Polsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda Polda Kaltim Intens Pantau SPBU

Jajaran Polsek Sungai Kunjang melakukan patroli rutin di tempat Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di wilayah hukum Polsek Sungai Kunjang, Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda.


Kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya penyimpangan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) sehingga menyebabkan kelangkaan jelang Tahun Baru. Selasa (27/12/2022).


Dalam patroli tersebut, Polsek Sungai Kunjang juga mengimbau kepada pengelola SPBU agar tidak melayani pembelian mengunakan jerigen.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,. membenarkan kegiatan tersebut.


Kapolsek mengatakan pada Selasa pagi hari personil Polsek Sungai Kunjang melaksanakan patroli di SPBU yang ada di wilayah hukumnya guna mengantisipasi adanya penyelewengan penyaluran BBM oleh pihak SPBU, dan untuk mengontrol ketersediaan BBM di SPBU menjelang tahun baru.


"Saya menghimbau personil yang melaksakan Patroli di tiap SPBU agar mengingatkan karyawan SPBU untuk tidak melayani pembeli menggunakan jerigen," ungkap Kapolsek.


Ditambahkan Kapolsek, stok BBM jenis Pertalite dan BBM jenis Solar masih mencukupi di tiap SPBU . Kapolsek juga menegaskan pemantauan SPBU sebagai salah satu objek vital ini akan dilakukan secara konsisten hingga setelah tahun baru.


Menejer SPBU, Agus,  menjelaskan kalau pasokan BBM jenis Solar dan Pertalite lancar dan kuotanya cukup. Beliau juga mengaku kalau SPBU yang dikelolanya tidak pernah kekosongan stok.


"Untuk solar dan pertalite kuota kita selalu cukup. Solar dan pertalite setiap hari kita selalu dapat pasokan dari Depot masing -masing 1,5 ton," ujar Kapolsek.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP