Sabtu, 24 Desember 2022

AJAK WARGA JAGA KEHARMONISAN SEBAGAI UPAYA WUJUDKAN HARKAMTIBMAS BINAAN BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA UTARA KUNJUNGI WARGA BINAAN


Disela rutinitasnya selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Utara, Bripka Lamsihar Sinaga menyempatkan diri untuk mengunjungi para warganya di area pemukiman di Jalan Batu Cermin Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara.


Kedatangannya bermaksud untuk menyampaikan binluh, imbauan Kamtibmas serta mengajak warga agar mengedepankan musyawarah jika sewaktu-waktu menemui persoalan dalam lingkup kehidupan bermasyarakat dan bertetangga.


Hal ini dirasa penting untuk diingatkan kepada warga, tak hanya tentang persoalan aksi kejahatan 4C, dimana silaturahmi dan keakraban antar warga juga berperan penting dalam harkamtibmas.


"Upaya melalui binluh ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat, jangan sampai karena persoalan sepele antar warga berimbas pada hal-hal atau kejadian yang besar, kami selaku Bhabinkamtibmas ingin warga kami mengedepankan musyawarah dan kepala dingin jika suatu saat terjadi persoalan antar warga, tentunya dengan keterlibatan kami dalam penanganannya," Terang Bripka Lamsihar Sinaga.


Sementara, di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menegaskan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar menjaga warganya tidak hanya dari potensi aksi kejahatan.


"Bhabinkamtibmas memiliki peran penting pembinaan kepada seluruh warga masyarakat di wilayah binaannya, ajak warga untuk mengedepankan musyawarah jika terjadi masalah, karena warga merupakan mitra terpenting dari seorang Bhabinkamtibmas," Ungkap Kapolsek.


"Kita imbau warga agar tetap menjaga tali silaturahmi, kekompakan dan keharmonisan dalam hidup bermasyarakat, dengan demikian Polri dan masyarakat akan tetap solid dalam upaya bersama menjaga stabilitas Kamtibmas," Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...