Minggu, 20 November 2022

WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF MELALUI TINDAKAN PREVENTIF, POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA RUTINKAN GIAT CIPKON



\Sabtu malam (19/11/2022) Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S.Sos, MH kembali menurunkan personil nya menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Pelabuhan Samarinda dan Sekitarnya, Jl

Yos Sudarso Kota Samarinda dengan metode statis.


Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda bersama dengan Siswa Latja Diktukba Polri Gel.II tahun 2022 sebanyak 12 orang menyisir dan melakukan pemeriksaan kepada orang dan kendaraan bermotor yang berada di sekitar Pelabuhan Samarinda. 


Pemeriksaan dilakukan dengan cara meminta kesediaan orang / pengendara untuk memperlihatkan dokumen pendukung atas kendaraan yang digunakan nya seperti SIM, STNK, KTP disertai dengan pemeriksaan jok serta memeriksa badan si pengendara / orang yang sedang berada di sekitar pelabuhan.


Kapolsek mengatakan "Adapun sasaran giat cipta kondisi ini adalah premanisme, minuman beralkohol, senjata tajam, narkoba, kelengkapan surat kendaraan bermotor dan identitas diri. Giat tersebut, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif disekitar Pelabuhan Samarinda." Ungkap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S.Sos, MH.


Kapolsek juga menyebutkan operasi cipta kondisi ini akan digelar secara rutin guna memerihara kamtibmas dan mengantisipasi tindak kejahatan / kriminal di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda." Tutup Kapolsek.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...