Rabu, 23 November 2022

WUJUD KEPEDULIAN BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMBANGI TERMINAL BUS SAMPAIKAN IMBAUAN KESELAMATAN SAAT BERMOBILITAS


Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempake Aiptu Winarto menyambangi salah satu tempat keramaian di wilayah yang dibinanya olehnya yakni Terminal Bus Jurusan Kota Samarinda, Bontang dan Sangatta, Rabu (23/11/2022)


Terminal yang terletak di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara tersebut tak pernah surut dari aktivitas masyarakat yang akan berpergian dari Kota Samarinda menuju Kota Bontang dan Sangatta, sehingga dirinya perlu menyambangi untuk mengantisipasi munculnya berbagai kerawanan kamtibmas.


Di Terminal Aiptu Winarto menyampaikan kepada para Sopir agar memastikan keamanan penumpang, mengecek kondisi kendaraan, utamanya kondisi mesin dan rem, agar perjalanan berlangsung aman tanpa adanya hambatan, serta kepada penumpang Aiptu Winarto mengimbau agar memperhatikan barang berharga dan bawaan jangan sampai tercecer atau tertinggal baik di Terminal maupun di dalam Bus.


“Apa yang kami sampaikan merupakan wujud bahwa kami peduli terhadap keselamatan masyarakat yang akan berpergian menggunakan sarana transportasi Bus, para Sopir wajib mengutamakan keselamatan penumpang dan penumpang wajib menjaga barang berharga dan bawaannya hingga sampai di Kota tujuan,” Ucapnya.


Saat penyampaian inbauan baik para Sopir dan penumpang tidak keberatan dengan apa yang disampaikan Aiptu Winarto, malah sebaliknya, para Sopir dan penumpang berterima kasih karena telah diingatkan secara humanis dan persuasif, mereka sadar bahwa apa yang disampaikan Bhabinkamtibmas adalah untuk keselamatan dan kepentingan mereka.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan mengingatkan masyarakat tentang keselamatan secara humanis dan persuasif merupakan bukti bahwa Polri peduli terhadap masyarakat.


“Selain dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tempat keramaian seperti terminal Bus dapat mengantisipasi terjadinya kerawanan maupun aksi kejahatan, selaku Personel Kepolisian kita hadir untuk mengingatkan masyarakat bahwa mengutamakan keselamatan adalah prioritas utama, apapun bentuk aktivitasnya, terlebih terkait dengan mobilitas warga masyarakat,” Singkat AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...