Kamis, 24 November 2022

UPAYA CEGAH KENAKALAN REMAJA DI WILAYAH BINAANNYA, BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA BARAT SAMPAIKAN BINLUH DI PEMUKIMAN WARGA

 


Upaya demi upaya dalam memberikan rasa aman terus dilangkahkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang yang membawahi wilayah Kelurahan Sempaja Barat, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda.


Aipda Joni Lestariono selaku Bhabinkamtibmas setempat, menyikapi maraknya aksi kenakalan remaja di beberapa Kota Besar di Indonesia yang kerap diinformasikan dari media sosial. 


Aipda Joni merasa perlu untuk lebih dekat dan menyampaikan binluh (bimbingan dan penyuluhan) kepada komunitas remaja yang ada di wilayah Keluarga Sempaja Barat.


Menelusuri pemukiman warga, di Jalan A.W. Syahrani RT. 02, Aipda Joni menemui warganya yang masih berstatus remaja untuk menyampaikan binluh, agar para remaja tersebut tidak mudah terpengaruh oleh perilaku kenakalan remaja, yang tentunya dapat mengganggu stabilitas kamtibmas, hingga perbuatan yang melanggar hukum, Kamis (24/11/2022).


Tidak hanya prihal kenakalan remaja saja, pergaulan bebas, serta bahaya penyalahgunaan  narkoba tak luput dari penyampaiannya, dimana diharapkan dapat merubah maidset (pola pikir) para remaja untuk lebih tertarik melakukan hal-hal yang bersifat positif, dalam rangka mendukung harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat).


Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan bahwa para remaja merupakan aset Bangsa, yang tentunya sebagai Personel Kepolisian para Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam pembinaan para remaja melalui binluh dan penyampaian imbauan.


“Meski demikian mencegah kenakalan remaja tidak terlepas dari peran stake holder terkait, seperti para orang tua, guru, serta masyarakat dimana memiliki peran penting dalam pengawasan dalam ruang lingkupnya masing-masing, yang mana diharapkan kita semua dapat membimbing para remaja, agar tidak mudah terpengaruh oleh berbagai aktivitas negatif yang dapat mengancam keselamatan diri maupun masa depannya,” Tegas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...