Kamis, 24 November 2022

UNIT ANTI BANDIT POLSEK SUNGAI KUNJANG, KEMBALI AMANKAN 8 UNIT SEPEDA MOTOR HASIL CURANMOR


Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, berhasil mengamankan 8 (delapan) unit kendaraan sepeda motor hasil aksi Pencurian Kendaraan Bermotor ( Curanmor)


Pengungkapan ini berawal Kamis (27/10/2022) lalu sekitar pukul 13.30 Wita, di Jalan Teratai, Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, tepatnya di parkiran langgar Jani Batuah dimana seorang warga melapor kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter Z KT 5967 UR.


Sebelumnya, sepeda motor itu dipinjam oleh rekan korban untuk membeli makanan kemudian, teman korban langsung mengembalikan kunci motor tersebut dan memarkirkan kendaraan roda dua itu di tempat semula


Saat hendak digunakan oleh pemiliknya, ternyata motor itu sudah tidak ada lagi diparkiran, Korban pun mencari disekitar rumah tetapi tidak ketemu dan akhirnya si pemilik langsung melaporkan ke Polsek Sungai Kunjang.


Atas laporan tersebut petugas dari Unit Reskrim Anti Bandit pun langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hingga, akhirnya petugas berhasil mendapatkan identitas pelaku atas nama Selamat Jailani alias Amat, pria berusia 46 tahun yang berhasil diringkus di kediammnya di Jalan Cipto Mangumkusumo, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Samarinda Seberang.


"Kami amankan pelaku di depan hotel di daerah Gunung Panjang Samarinda Seberang," ungkap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara saat dikonfirmasi Rabu (23/11/2022) hari ini


"Pelaku (Amat) berdasarkan hasil pemeriksaan pernah masuk (penjara) dengan kasus yang sama sekitar dua tahun lalu dia bebas," sambungnya.


Berdasarkan hasil pengembangan sementara, pihaknya berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor hasil kejahatan Amat. "Ada 8 unit motor yang kami amankan, ada yang sudah dia jual melalui media sosial (medsos) dengan harga Rp2 juga sampai Rp2,7 juta," ujar Kompol Made Anwara, SH.


"Amat" disebut Kapolsek sudah beraksi sekitar 8 bulan. "Modus yang dia gunakan memantau sasarannya, kalau misalnya aman, baru beraksi. Dia bawa motor sendiri, motornya itu diparkir dekat TKP, setelah itu dia bawa kabur motor korbanya dengan menggunakan kunci T, kemudian dia kembali mengambil motornya naik ojol," bebernya.


Amat juga beraksi di wilayah hukum Polsek Samarinda Seberang sehingga, barang bukti pun ada yang diserahkan ke Polsek Seberang.


"Ada wilayah Polsek Seberang juga, jadi kami serahkan kesana. Saat ini kami masih melakukan pengembangan lagi, dugaan adanya TKP lain," pungkas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...