Kamis, 17 November 2022

SIKAPI KELUHAN WARGA BHABINKAMTIBMAS BERSAMA KELURAHAN SEMPAJA BARAT MONITORING PERBAIKAN DRAINASE


Bhabinkamtibmas Sempaja Barat Aipda Joni Lestariono beserta Babinsa Sempaja Barat dan Seklur Sempaja Barat, meninjau drainase di Jalan Aw. Syahrani Gg. Solomo RT. 03 Kelurahan Sempaja Barat Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (17/11/2022).


Peninjauan dilakukan terkait keluhan warga yang mendesak agar Pemerintah mendahulukan perbaikan drainase yang menyempit akibat adanya proyek pengecoran jalan di Jalan Aw. Syahrani, karena menurut keterangan warga jika turun hujan air akan membanjiri rumah warga dampak dari penyempitan drainase tersebut.


Selain Bhabinkamtibmas, Babinsa, Seklur Kelurahan Sempaja Barat turut hadir dalam peninjauan tersebut Kasi Kesra, Kasi Pemerintahan, Ketua RT. 03 dan perwakilan warga.


Dari hasil peninjauan dan diskusi, Pihak Kelurahan Sempaja Barat segera menanggapi kelurahan warga yang ditampung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebelumnya hingga akhirnya peninjauan dilakukan. Pihak kelurahan telah menyurati instansi terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan PUPR Kota Samarinda prihal permintaan warga untuk mendahulukan perbaikan drainase, menimbang cuaca di Kota Samarinda cendrung mengalami hujan dengan durasi yang lama, menghindari dampak banjir di pemukiman warga.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. yang memonitoring giat Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa setiap keluhan warga masyarakat merupakan perhatian yang harus dicarikan solusinya terutama bagi Bhabinkamtibmas.


“Begitu pentingnya peran serta Bhabinkamtibmas dalam menampung aspirasi dan kelurahan warga untuk disampaikan kepada stake holder terkait yang dapat memberikan solusi terbaik bagi warga masyarakat di wilayah tersebut,” Ungkap Kapolsek.


“Kami harapkan apapun bentuk permasalahan harus diselesaikan secara baik dan mengedepankan musyawarah bersama, agar masalah dapat terselesaikan, dan stabilitas kamtibmas tetap terjaga,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...