Jumat, 18 November 2022

SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS HANDIL BAKTI SAMPAIKAN HIMBAUAN TENTANG KAMTIBMAS DAN PAHAM RADIKALISME


 Kegiatan sambang secara rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Handil Bakti Aipda subagiyanto kepada tokoh masyarakat di wilayahnya untuk menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas dan juga paham radikalisme. Jumat(18/11/22)


Sambang tersebut selain menyampaikan imbauan Kamtibmas juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta sinergitas antara Polri dengan tokoh masyarakat guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif.


Dalam sambangnya, pak Yanto sapaan akrab warga Handil kepada Bhabinkamtibmasnya mengingatkan warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan serta keamanan lingkungannya guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas seperti pencurian, kekerasan dan penyalahgunaan narkoba.


Warga diminta apabila menemukan hal-hal yang melanggar hukum atau tindak kriminalitas agar segera menghubungi babinkamtibmas atau Polsek Palaran.


Dalam kesempatan tersebut pak Yanto juga memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat dan warga agar tidak mudah terbawa paham radikalisme yang saat ini banyak dibawa oleh pihak tertentu yang ingin memecah belah kerukunan beragama.


Yanto mengatakan jika paham Radikalisme tersebut dapat masuk kedalam kalangan para Pemuda dan Masyarakat, untuk itu harus di bentengi dengan 4 Pilar kebangsaan yaitu, Pancasila,UUD 1945.NKRI dan Bhineka tunggal Ika, sehingga menjadi kesatuan yang kuat tidak mudah pecah dan tetap mampu menentang segala bentuk radikal demi NKRI.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K  secara terpisah juga menyampaikan pesan kepada semua masyarakat agar jangan sampai mudah untuk terprovokasi dan terpecah-belah terkait paham-paham terorisme/radikalisme dan intoleransi.


“Kita tetap waspada, dan bila menemukan hal-hal yang mencurigakan terkait isu/paham-paham terorisme/radikalisme dan intoleransi yang berkembang di masyarakat agar segera melaporkannya ke pihak Kepolisian terdekat,” terang Kapolsek

Tidak ada komentar:

BINA MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS BANDARA SAMBANGI WARGA AJAK WARGA TETAP JALIN KERUKUNAN

Bripka Achmad Saudi melakukan sambang di pemukiman warga di Jalan Perniagaan Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (29/11/2022)....