Kamis, 24 November 2022

SAMBANGI AREA PERBANKAN BHABINKAMTIBMAS SUPIDA SAMPAIKAN IMBAUAN AGAR WARGA MAUPUN NASABAH WASPADA AKSI KEJAHATAN

Guna memastikan situasi kamtibmas di wilayah yang dibinanya tetap dalam kondisi aman serta kondusif, Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, yang membina wilayah Kelurahan Supida, Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda kembali melakukan sambang di tempat-tempat keramaian warga beraktivitas, Kamis (24/11/2022).


Salah satu tempat yang disambangi olehnya adalah area Perbankan yang terdapat di wilayah binaannya yakni di Jalan Lambung Mangkurat, dimana dirinya menyampaikan imbauan kepada para nasabah yang melakukan transaksi keuangan untuk tetap mewaspadai para pelaku kejahatan.


“Teruntuk warga, kami selaku Bhabinkamtibmas mengimbau agar berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangan, terlebih saat mengambil uang tunai dalam jumlah yang relatif besar, kami imbau warga untuk meminta pelayanan pengawalan terlebih dahulu kepada Personel Kepolisian terdekat, termasuk Bhabinkamtibmas demi mengutamakan keamanan dan keselamatan warga,” Ujar Aiptu Subaji.


Imbauan tersebut disampaikan Aipda Subaji, atas dasar kepedulian dan upaya melindungi warga di wilayah yang dibinanya agar tidak menjadi korban dari aksi kejahatan terutama curas (pencurian dengan kekerasan).


Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas dalam upaya mewujudkan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat), serta mencegah terjadinya aksi kejahatan, memerlukan dukungan dari warga masyarakat, sebagai mitra utama Kepolisian.


“Agar setiap aktivitas masyarakat berjalan dengan aman dan kondusif serta terlindunginya warga masyarakat dari ancaman para pelaku kejahatan, warga masyarakat diharapkan dapat mengikuti imbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas, dimana imbauan tersebut merupakan implementasi rasa kepedulian dan perlindungan Polri kepada masyarakat,” Pungkas AKP Noor Dhinto, S.H.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...