Jumat, 11 November 2022

SAMBANG WARGA BINAAN BHABINKAMTIBMAS SUPIDA SAMPAIKAN IMBAUAN TERKAIT KEWASPADAAN AKSI CURANMOR



Menyambangi warga binaan merupakan tugas keseharian seorang Bhabinkamtibmas yang rutin dilakukan untuk melindungi warganya melalui penyampaian berbagai imbauan Kamtibmas.


Dalam kesempatan ini Aipda Subaji yang merupakan Bhabinkamtibmas Supida melakukan sambang kepada warga binaannya, sebagai upaya preemtif menyampaikan imbauan agar warganya selalu mewaspadai akan aksi kejahatan terutama curanmor.


 Kepada warga Aipda Subaji mengimbau untuk memastikan keamanan kendaraan baik tempat, kunci stang bahkan jika perlu ditambah dengan kunci ganda, untuk mempersempit gerak pelaku curanmor, terutama saat di parkir di tempat umum.


"Kami hanya ingin warga terhindar dari aksi kejahatan curanmor, untuk itu selaku Bhabinkamtibmas imbauan terkait aksi kejahatan 4C terutama curanmor terus disampaikan agar warga selalu waspada dan tidak lengah agar tidak menjadi korban," Ujar Aipda Subaji.


Ditambahkan Aipda Subaji terkait kebiasaan meninggalkan kunci kontak di kontak sepeda motor agar warga sebisanya menghindari hal demikian, karena dapat memunculkan kesempatan sesorang untuk melakukan aksi curanmor.


Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapkan bahwa dalam memberikan perlindungan dan rasa aman Bhabinkamtibmas diharapkan melaksanakan giat preemtif secara tepat langsung kepada warga.


"Pelaku aksi kejahatan pasti akan terus mengintai kelengahan para calon korbannya, untuk itu diperlukan peran Bhabinkamtibmas dalam upaya mengingatkan warga akan segala bentuk potensi terjadinya aksi kejahatan agar tindakan pencegahan dapat dilakukan secara bersama-sama dan masif, agar warga masyarakat tetap terlindungi dan tidak menjadi korban aksi kejahatan khususnya curanmor," Tegas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat