Rabu, 16 November 2022

RESPON CEPAT UNIT OPSNAL POLSEK SUNGAI PINANG AMANKAN PELAKU PENGANIAYAAN


Berdasarkan laporan dari korban penganiayaan berinisial RD (33) yang berprofesi sebagai seorang kurir lokal. Unit Opsnal Reskrim Polsek Sungai Pinang berhasil mengamankan seorang Pelaku berinisial EG (25) dikarenakan melakukan penganiyaan dengan memukul wajah korban RD hingga menyebabkan luka lebam, yang membuat korban segera melaporkan kepada pihak berwajib di Mapolsek Sungai Pinang, Selasa (15/11/2022).


Kejadian ini bermula dari korban yang berprofesi sebagai kurir lokal dimana pelaku yang menggunakan jasanya untuk mengirimkan pesanan berupa aksesoris handphone kepada calon pembeli yang memesan melalui jasa online shop kepada pelaku, pada Senin (14/11/2022).


Merasa alamat pemesan tidak ditemukan setelah ditelusuri korban dan nomor handphone tidak dapat dihubungi hingga keesokan harinya, akhirnya korban kembali untuk berniat mengembalikan aksesoris handphone kepada pelaku sebagai penjual. 


Saat pengembalian pesanan (orderan) terjadilah cekcok diantaranya keduanya, karena menurut pelaku, korban tidak sopan saat mengembalikan orderan sehingga pelaku terpancing emosinya hingga memukul wajah korban hingga korban mengalami luka lebam dan melaporkannya ke Unit SPKT Polsek Sungai Pinang.


Menyikapi kejadian ini, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak mudah terpancing emosi sesaat terlebih tentang persoalan yang masih dapat diselesaikan dengan pembicaraan yang baik, serta mengedepankan kesopanan dalam beraktivitas dan bersosialisasi.


“Setelah korban melapor kami segera merespon serta menanggapi dan mengamankan pelaku di Jalan Kemakmuran GG.1 RT. 18 Kelurahan Supida, Kacamatan Sungai Pinang untuk proses lebih lanjut sebagaimana yang diatur dalam Pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan,” Singkat AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat