Senin, 07 November 2022

POS POL BHABINKAMTIBMAS BUDAYA PAMPANG UPAYA LEBIH DEKAT DAN MAKSIMAL LAYANI WARGA MASYARAKAT


Upaya Bhabinkamtibmas agar lebih dekat dengan warganya serta memaksimalkan pelayanan bagi warga terwujud dalam Pos Pol Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Budaya Pampang, yang saat ini berkantor di Pos Pol Bhabinkamtibmasnya, dimana warga dapat langsung menemuinya jika ingin menyampaikan keluhan atau pun aduan tentang berbagai persolan dan masalah yang dihadapi warga, Selasa (08/11/2022).


Menurut Bripka Philipus adanya Pos Pol Bhabinkamtibmas bertujuan agar warga di wilayah binaannya tersebut tidak sulit untuk bertemu dengannya, warga dapat langsung berdialog.


“Pos Pol ini adalah upaya kami Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang agar lebih dekat dengan warga binaan kami, dan untuk memaksimalkan pelayanan dimana warga masyarakat dapat bertatap muka langsung dan menyampaikan keluhannya untuk dicari solusi terbaik bagi penyelesaiannya,” Ujar Bripka Philipus.


Di lain tempat, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan bahwa seluruh Bhabinkamtibmasnya memiliki Pos Pol Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaanya.


“Adanya Pos Pol Bhabinkamtibmas ini tak lain dari upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dimana masyarakat dapat langsung berdialog, berdiskusi bersama Bhabinkamtibmasnya tentang berbagai permaslahan baik Kamtibmas, maupun aduan tentang adanya potensi yang dapat merusak rasa aman dan nyaman warga serta kekondusifan lingkungan warga.,” Ungkap Kapolsek.


“Dengan demikian Bhabinkamtibmas pun akan lebih mengetahui perkembangan dinamika masyarakat di wilayah binaannya, karena masukan dari warga juga sangat diharapkan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya Kamtibmas dan rasa aman warganya,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...