Senin, 07 November 2022

POLSEK SUNGAI KUNJANG INTENS MONITORING PENYALURAN BBM DI SPBU UNTUK MENGANTISIPASI PENIMBUNAN


Personel Polsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda, melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya untuk memantau situasi Kamtibmas dan sekaligus monitoring penyaluran BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Wilayah Hukum Polsek Sungai Kunjang, Senin (7/11/2022).


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,.  menjelasakan kegiatan monitoring pendistribusian serta pengecekan ketersediaan BBM di Wilayah Hukum Polsek Sungai Kunjang ini, memastikan ketersediaan BBM untuk kebutuhan warga masyarakat dan sekaligus koordinasi dengan pemilik SPBU agar jangan sampai adanya penyalahgunaan terkait distribusi bahan bakar minyak (BBM). 


Oleh karena itu, tidak boleh terjadi penimbunan BBM dalam bentuk apapun di SPBU sehingga tidak terjadi kelangkaan atau antrian yang cukup panjang untuk mengisi BBM,” ujarnya.


Kapolsek mengatakan, personel yang turun dilapangan memonitoring penyaluran BBM di SPBU, disiapkan untuk memberikan pengamanan dan edukasi kepada masyarakat terkait penyaluran BBM.


“Diharapkan agar warga masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi menanggapi penyesuaian harga BBM oleh pemerintah,” ujarnya.


Untuk hari ini , Kompol Made Anwara, SH,.  menjelaskan, pihaknya melakukan Monitoring di SPBU Rapak Indah, SPBU Batu Penggal, SPBU U. Suropati, SPBU Slamet Riyadi, di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang. 


“Dari hasil Monitoring yang dilakukan di kedua SPBU tersebut, Ketersediaan BBM masih mencukupi untuk kebutuhan warga masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Sungai Kunjang dan Penyalurannya berjalan dengan lancar, hingga saat ini tidak ditemukan penyimpangan dalam penyaluran maupun penimbunan BBM,” terangnya. 


Ia berharap kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi aturan dan tidak melakukan pelanggaran hukum yang menyangkut BBM.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP