Senin, 28 November 2022

POLSEK PALARAN MELAKSANAKAN KEGIATAN CIPTA KONDISI (CIPKON) GUNA MENCEGAH GANGUAN KAMTIBMAS DAN HIMBAU PROTOKOL KESEHATAN KEPADA WARGA


guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Palaran jajaran Polsek Palaran terus giat melaksanakan cipkon (cipta kondisi) di tempat-tempat keramaian serta daerah yang di anggap rawan tindak kriminalitas. Minggu (27/11/22)


Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu malam (22/05/21) tersebut dipimpin oleh Panit Binmas IPDA suntoyo dengan sasaran angkringan, cafe ataupun warung kopi yang ada di sekitaran Palaran.


Dalam kegiatan tersebut nampak personel Polsek Palaran sedang memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif serta mengingatkan warga yang sedang berada di angkringan ataupun kafe agar selalu mengunci stang sepeda motor yang diparkir agar tidak terjadi curanmor, menyimpan barang berharganya seperti uang dan HP sebaik mungkin.


Pengeledahan badan pun juga di lakukan oleh personel Polsek Palaran guna mencegah adanya tindak kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba,Sajam dan lainnya.


Selain menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas jajaran Polsek Palaran juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan serta memberikan teguran kepada warga yang tidak mentaati protokol kesehatan.

Warga diminta agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan cara memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum ataupun sesudah beraktivitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak guna mencegah terjadinya penyebaran wabah virus covid-19.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K menjelaskan jika kegiatan cipta kondisi (cipkon) yang dilaksanakan oleh personil Polsek Palaran merupakan upaya kepolisian guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti penyalahgunaan narkoba, Sajam, pencurian dan juga curanmor.


Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan cipkon tersebut kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan,selain itu cipkon juga bertujuan mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan.

Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...