Senin, 28 November 2022

POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA LAKSANAKAN OPERASI CIPTA KONDISI ANTISIPASI PEKAT


Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda bersama Siswa Latja Diktukba Polri melaksanakan giat Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Senin (28/11/2022).


Pelaksanaan Operasi Cipkon diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S.Sos, MH agar Personil mengetahui sasaran maupun cara bertindak dalam Operasi Cipkon tersebut melalui arahan - arahan yang disampaikan.


Dalam giat Operasi Cipkon kali ini dilakukan razia kendaraan roda dua dan roda empat beserta pengendaranya, dengan target sasaran diantarnya adalah penyakit masyarakat (pekat) yakni peredaran narkoba, sajam, serta miras, dan kelengkapan kendaraan bermotor.


Dengan sigap Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan razia dan pemeriksaan, baik kendaraan bermotor, bagasi, barang bawaan, kelengkapan surat kendaraan dan diri pengendara di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda.


Beberapa kendaraan roda dua dan roda empat beserta pengemudi tak luput dari pemeriksaan, hal ini dilakukan Personil selain mengantisipasi penyakit masyarakat, diharapkan mampu membatasi niat dan gerak para pelaku aksi kriminalitas, sembari tetap menyampaikan himbauan ketaatan prokes.


“Selama dilaksanakan Operasi Cipta Kondisi berupa razia pemeriksaan kendaraan bermotor beserta para pengendara, Alhamdulillah tidak ditemukan pelanggaran baik pidana (narkoba dan sajam) maupun pelanggaran lalu lintas tentang kelengkapan ranmor beserta surat menyuratnya, dan warga masyarakat yang terjaring sehingga dilakukan pemeriksaan pada malam ini cukup kooperatif,” Ungkap Kapolsek. 


Kapolsek menerangkan bahwa adanya kegiatan razia tersebut dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda dan untuk Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).


“Harkamtibmas di wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda diharapkan dapat dirasakan oleh warga masyarakat, karena merupakan prioritas kami untuk memenuhinya, salah satunya melalui pelaksanaan giat Operasi Cipta Kondisi pada malam ini,” Tukas Kompol Subari, Sos, MH.

Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...