Senin, 21 November 2022

POLMAS POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA BERIKAN HIMBAUAN KESELAMATAN BERLAYAR KEPADA PENUMPANG DAN NAHKODA


Senin (21/11/2022) Di Dermaga Fery Sungai Kunjang personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Bripka I Made Suparta yang ditugaskan sebagai anggota polmas setempat melaksanakan kegiatan pengamanan, pengawasan dan memberikan himbauan keselamatan berlayar kepada para penumpang kapal dan nahkoda kapal yang akan berangkat ke Long Bagun Mahakam Ulu.


Bripka I Made Suparta menerangkan bahwa himbauan keselamatan berlayar disampaikan kepada para penumpang, nahkoda dan ABK Kapal KM.AKBAR AMANDA 04 yang akan berangkat ke Long Bagun Mahakam Ulu.


“Kita sampaikan kepada penumpang kapal selama perjalanan agar selalu menjaga keselamatan diri, barang bawaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan, sementara kepada nahkoda dan ABK Kapal kita sampaikan agar dalam berlayar memperhatikan cuaca serta melengkapi alat keselamatan berlayar,” terangnya.


Dia menambahkan, bahwa situasi cuaca saat ini yang kurang bersahabat sehingga keselamatan penumpang dan keselamatan kapal lebih diutamakan dengan melengkapi alat keselamatan berlayar. “Selama perjalanan penumpang kapal wajib menggunakan life jacket untuk mengantisipasi hal-hal terburuk dengan situasi cuaca saat ini,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...