Rabu, 09 November 2022

PERSONIL POLSEK SUNGAI KUNJANG MELAKSANAKAN SHOLAT GERHANA DI MUSHOLLA AN NUR

Bertempat di mushola An Nur, Polsek Sungai Kunjang telah berlangsung kegiatan Shalat Gerhana yang di Ikuti oleh 20 (Tiga puluh) Orang Jama’ah.


Kepolisian Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH, bersama personil dan Siswa Latihan Kerja Diktuba Polri melaksanakan Sholat Gerhana Bulan berjamaah bertempat di Musholla An Nur Polsek Sungai Kunjang, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Rabu (9/11/2022).


Dengan dipimpin oleh Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH bersama anggota, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan melaksanakan Sholat Magrib terlebih dahulu, Kemudian di lanjutkan dengan melaksnakaan sholat gerhana serta di lanjutkan dengan tausiyah, fenomena gerhana bulan yang sangat jarang sekali terjadi bahkan katanya menurut para peneliti terjadi dalam kurun waktu 150 tahun sekali, secara berjamaah.


Sholat Gerhana Bulan tersebut dihadiri oleh personil Polsek Sungai Kunjang dan siswa Latihan Kerja Diktukba Polri Ta.2022


Selesai Sholat Gerhana yang di Imami oleh Aipda M. Yazid yang sekaligus menjadi Khotib membacakan Khotbah menjelaskan bahwa Gerhana bulan adalah peristiwa Matahari, Bumi, dan bulan terletak pada satu garis sehingga bayangan bumi menutupi sebagian atau keseluruhan Bulan.


“Selain untuk melaksanakan Ibadah Kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kegiatan ini dapat menjadikan kami lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga situasi dan kondisi kamtibmas bisa tercipta dan terjaga dengan baik sesuai harapan Kapolresta Samarinda“ demikian dituturkan oleh Kapolsek Sungai Kunjang.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...