Minggu, 13 November 2022

PEDULI KEPADA WARGANYA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK PALARAN BAGIKAN BANSOS



Wujud kepedulian Polri terhadap warganya yang membutuhkan terlihat dengan kegiatan bansos Polri yang di bagikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palaran.


Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari Jum'at dengan sasaran warga yang membutuhkan bantuan yang terdampak dari kenaikan BBM bersubsidi serta sebaran virus covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K mengatakan jika bantuan berupa paket sembako tersebut sengaja di salurkan secara langsung kepada masyarakat agar tepat sasaran.

"Kami serahkan langsung, namun kami tetap utamakan yang membutuhkan" ujar Kapolsek


Dalam pelaksanaannya, Kapolsek menjelaskan Penyaluran Bansos tersebut juga melibatkan siswa latja (latihan kerja) dari SPN Polda Kaltim dengan tujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang tugas kepolisian dalam hal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Siswa di ajarkan bagaimana peduli terhadap sesama, sehingga saat mereka berdinas nanti dapat mengemban tugas kepolisian dengan baik.


Kapolsek berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat terbantu, selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat agar sinergitas serta kemitraan antara polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik.


Dijelaskan oleh Kapolsek, selain membagikan bansos, Himbauan tentang Kamtibmas juga di sampaikan, masyarakat diminta untuk tidak mudah mempercayai adanya berita hoax yang beredar sehingga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.


Masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah adanya penyebaran virus covid-19. Dan kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi secara lengkap, dihimbau untuk mengikuti vaksin dengan datang ke Puskesmas atau klinik Polresta Samarinda.

"Kami siap melayani masyarakat vaksin dengan program CETAR (cari, jemput dan antar" terang Kapolsek

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat