Selasa, 22 November 2022

NGOBROL BARENG WARGANYA, BABINKAMTIBMAS DAN BABINSA MANFAATKAN MOMENT TERSEBUT UNTUK BERDISKUSI, SALING BERTUKAR INFORMASI


Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah binaannya, personil Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan–pesan kamtibmas secara langsung.


Salah satu contoh kegiatan sambang dan silahturrahim terhadap warga yang dilakukan oleh Aiptu Ajiz Mansur, Bhabinkamtibmas kelurahan Gunung Panjang Kecamatan Samarinda Seberang dengan bersinergi bersama Babinsa, Sertu Hari Purnomo menyambangi warga binaannya di lingkungan Rt.05, Selasa ( 22/11/2022 ).


Sambang dan silahturrahim dengan warga binaannya tersebut guna membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan warga masyarakat.


”Sudah menjadi kewajiban kami selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan warga binaan untuk mewujudkan kamtibmas yang Kondusif,” ujar Ajiz.


Ditempat terpisah, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM melalui Kanit Binmas Ipda Yitno Hadi Kusuma mengatakan, "Bhabinkamtibmas yang bertugas di setiap kelurahan dapat memberikan informasi-informasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilayah binaannya.


Dalam kesempatan sambang dialogisnya kepada semua elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas kelurahan Gunung Panjang selalu memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.


”Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas maupun Babinsa atau melapor ke Polsek Samarinda Seberang, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...