Kamis, 10 November 2022

MENYAMBUT HUT BRIMOB POLRI KE-77, POLSEK SAMARINDA SEBERANG IKUT BAKTI SOSIAL DONOR DARAH SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN POLRI

 


Personil Polsek Samarinda Seberang bergabung dengan personil Brimob dan personil Kodim 091 Samarinda ditambah Bhayangkari Brimob untuk melaksanakan donor darah.


Pelaksanaan donor darah yang digelar oleh Brimob di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim, Jln. Sultan Hasanuddin RT 17 Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda. Kamis (10/11/22).


Kegiatan donor yang digelar tersebut dalam rangka menyambut hari HUT Brimob ke-77 yang merupakan bakti sosial donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.


Kegiatan bernuansa sosial untuk membantu sesama terus dilakukan oleh Jajaran Polri khususnya Brimob dalam rangka keberperanan Polri dalam rangka melayani sepenuh hati.


Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh personil TNI, Polri dan Bhayangkari.


Tampak di lokasi, petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda melakukan pengecekan kesehatan seperti pemeriksaan berat badan, tensi darah hingga pemeriksaan jenis darah sebelum melakukan donor darah.

Usai donor, setiap peserta diberikan kartu penanda telah melaksanakan donor.


Secara terpisah, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama sekaligus untuk ibadah dan kesehatan.


“Bukan hanya ibadah untuk kepentingan kita sendiri, tapi bagaimana kita tingkatkan perwujudan nilai-nilai kepedulian antar sesama umat, khususnya mendorong untuk mau secara ikhlas berdonor darah untuk kemanusiaan,” papar nya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya 

- AKBP Suwinto SH SIK (Dan Yon B Por Sat Brimob Polda Kaltim) 

- Personel Brimob Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim

- 10 Personel Polsek Samarinda Seberang

- 10 Personel Kodim 091 Samarinda

- Bhayangkari Brimob Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat