Kamis, 17 November 2022

KOMPAK, PEMILIHAN KETUA RT BERLANGSUNG SUKSES DAN LANCAR DENGAN PENGAWALAN KETAT DARI TIGA PILAR


Pemilihan ketua Rt merupakan agenda wajib bagi para Babinkamtibmas untuk menghadiri kegiatan tersebut. Disamping bisa memberikan rasa aman, hadir dalam kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui secara langsung ketua Rt yang baru sehingga bisa secara cepat bersinergi untuk bersama–sama melayani masyarakat


Seperti yang dilakukan Babinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir yaitu Aiptu Nurwachid menghadiri dan mengawal jalanya pemilihan Ketua Rt.10, pada Selasa malam (15/11) di Jln. KH Harun Nafsi kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir.


Pemilihan ketua Rt sebelumnya dilakukan dengan cara yaitu melalui door to door mengingat pada saat itu penyebaran virus corona ada sangat meningkat tajam. Untuk saat ini sebagaimana yang telah kita ketahui bersama Pemerintah mulai melonggarkan kegiatan masyarakat. Oleh karena itu pelaksanaan pemilihan ketua Rt saat ini dilakukan secara langsung.


Babinkamtibmas Aiptu Nurwachid mengatakan, Ketua RT merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan dari pihak Pemerintah. khususnya pemerintah Daerah dengan warga masyarakat, sehingga harus selalu siap melayani serta peduli terhadap lingkungan untuk kesejahteraan bersama, termasuk dalam menjaga stabilitas keamanan, ucapnya.


"Kami juga menghimbau kepada seluruh warga yang hadir dan mengikuti pemilihan, agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing. “Jangan ikut-ikutan ataupun asal pilih, ikuti kata hati dan jangan pula terpengaruh ajakan orang lain karena hal-hal tertentu,”tutur nya.


Secara terpisah Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM menambahkan, setiap pemilihan, selalu ada pihak yang menang dan kalah, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita secara bersama–sama menjaga lingkungan kita ini agar tetap aman dan kondusif.


“Selamat kepada ketua Rt terpilih Semoga amanah dan bisa membantu program-program Pemerintah dalam memajukan wilayah dan bertanggung jawab menjadi koordinator dan motivator warga dalam pemutusan penyebaran covid-19”,pungkas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...