Sabtu, 19 November 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG NGOBROL SANTAI BERSAMA WARGA DI TERMINAL BUS LEMPAKE, SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN SOSIALISASIKAN PROGRAM LAYANAN PROGRAM BETAKUN KAPOLRESTA

Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. ditengah kesibukannya menyempatkan diri untuk bertatap muka bersama warga masyarakat yang tengah beraktivitas di Terminal Bus Lempake jurusan Samarinda-Bontang-Sangatta.


Selain kepada para Sopir Kapolsek menyapa para calon penumpang yang tengah duduk santai di sebuah warung di sekitar area Terminal.


Khusus kepada para Sopir Kapolsek menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas agar para Sopir memastikan keselamatan penumpang sampai ditujuan. Artinya mulai kondisi Sopir, kondisi bus terutama kondisi mesin harus dipastikan dalam keadaan prima dan baik, serta para Sopir diimbau untuk tidak memaksakan kapasitas jika jumlah penumpang telah mencapai batas maksimal.


Para calon penumpang pun tidak luput dari obrolan santai yang dilakukan Kapolsek Sungai Pinang, Kapolsek menyampaikan agar calon penumpang berhati-hati saat menunggu keberangkatan dan pastikan tidak ada barang bawaan yang tertinggal ataupun tercecer, dan memastikan saat sampai di kota tujuan sanak keluarga telah siap menunggu untuk melakukan penjemputan.


Tatap muka dan ngobrol santai tersebut digagas oleh Kapolsek Sungai Pinang agar dapat berkomunikasi secara langsung bersama warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang.


Sembari berbincang Kapolsek Sungai Pinang turut mensosialisasikan Layanan Kepolisian Betakun Pak Kapolres yang dapat diakses warga melalui nomor kontak aplikasi WhatsApp 081363391977, dimana warga diharap tidak ragu untuk melaporkan dan mengadukan semua permasalahan terkait kamtibmas dan aksi kejahatan langsung kepada Kapolresta Samarinda.


Kapolsek mengatakan dengan tatap muka dan obrolan santai ini, selain membangun keakraban antara Polri dan masyarakat, sebagai Petugas Kepolisian kita dapat langsung mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan curhatan dari masyarakat.


“Kegiatan ini merupakan langkah upaya Polri agar lebih dekat dengan masyarakat, selain dengan memberikan rasa aman dan pesan kamtibmas, kita dapat memberikan saran dan solusi terbaik jika ada warga masyarakat yang menyatakan curhatan dan keluhan seputar kerawanan kamtibmas, ataupun tentang pelayanan kepolisian,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

BINA MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS BANDARA SAMBANGI WARGA AJAK WARGA TETAP JALIN KERUKUNAN

Bripka Achmad Saudi melakukan sambang di pemukiman warga di Jalan Perniagaan Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (29/11/2022)....