Senin, 21 November 2022

HADIRKAN SENYUMAN & RASA AMAN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG KEL. MUGIREJO SILATURAHMI KE WARGA BINAAN

Bripka Ahmad Imron merupakan salah satu dari sekian Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, yang membina wilayah Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang.


Ditengah rutinitasnya selaku Bhabinkamtibmas, Bripka Ahmad Imron melakukan silaturahmi dan sambang ke Pemukiman warga, dengan maksud untuk menyapa warganya, serta mendengarkan keluhan, aspirasi dan perkembangan informasi terkait situasi kamtibmas terkini, Senin (21/11/2022).


Warga yang tengah beraktivitas turut menyambut kedatangannya, menurut warga kehadiran Bripka Ahmad Imron membawa rasa aman dan tak jarang mengundang tawa dan senyuman warga, hal ini merupakan ciri khasnya yang kerap menyampaikan imbauan serta pesan kamtibmas sembari diselingi oleh canda tawa bersama warga binaannya.


Terkait kondisi cuaca di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, dimana curah hujan dalam beberapa pekan ini relatif tinggi, Bripka Ahmad Imron mengimbau warganya agar mewaspadai potensi terjadinya bencana alam, baik berupa banjir maupun tanah longsor, warga diimbau untuk berhati-hati dan tidak membiarkan putra-putrinya bermain di genangan air terutama jika terjadi banjir, demi keselamatannya.


Terlepas dari imbauan potensi bencana alam, dirinya pun menyampaikan agar warga tetap menjaga rasa kebersamaan, tali silaturahmi, gotong royong serta menghindari potensi terjadinya konflik antar warga, dan tetap mewaspadai aksi kejahatan.


Bripka Ahmad Imron mengatakan “terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif, merupakan hasil upaya kita bersama, antara Polri dan masyarakat yang menjadi mitra dalam upaya harkamtibmas,” Ujarnya.


Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan bahwa sebagai sosok Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, para Bhabinkamtibmas diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaiknya dengan mengedepakan humanis dan persuasif kepada masyarakat.


“Hal ini dinilai sejalan dengan tugas pokok Polri yang salah satunya adalah pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, selain harkamtibmas, dan penegak hukum,” Ungkap Kapolsek.


“Jika antara Bhabinkamtibmas dan warga di wilayah yang dibinanya terjalin sinergitas serta Polmas hal ini tentu akan mendukung keberhasilan tugas-tugas Kepolisian dalam memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...