Senin, 21 November 2022

GUNA MEMBERIKAN RASA AMAN KEPADA PENUMPANG, POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA GELAR PENGAMANAN KEDATANGAN KAPAL KM.ADITHYA


Bertempat di Pelabuhan Samarinda, Senin (21/11/2022) Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda gelar pengamanan kedatangan Kapal KM.ADITHYA yang tiba tadi pagi pukul 07.45 wita.


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S.Sos, MH mengatakan tujuan dilaksanakannya pengamanan, yaitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang yang turun dari Kapal KM.ADITHYA maupun warga masyarakat yg berada di Pelabuhan Samarinda.


Peraonil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda juga melaksanakan pemeriksaan dokumen perjalanan dan pemeriksaan barang penumpang yang datang untuk mengantisipasi barang terlarang dan narkoba masuk ke Samarinda.


Pengamanan tersebut melibatkan instansi terkait KSOP Samarinda, PELINDO IV Samarinda, KPLP Samarinda, KKP Samarinda, Dinas Karantina Hewan dan Tumbuhan Samarinda. KM.ADITHYA menurunkan penumpang sebanyak 717 orang, Ranmor R2 sebanyak 7 unit dan muatan barang campuran seberat 77 ton. 


Selain itu personil juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat / penumpang untuk tetap waspada dan berhati–hati terhadap barang bawaan maupun keluarga serta mengajak untuk lebih disiplin, taat pada penerapan prokes guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Samarinda.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...