Rabu, 23 November 2022

GANDENG TOKOH MASYARAKAT BHABINKAMTIBMAS TEMINDUNG PERMAI BERSAMA INGATKAN WARGA TERKAIT POTENSI MUSIBAH KEBAKARAN SERTA BAHAYA NARKOBA

 Dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah yang dibinanya yakni Kelurahan Temindung Permai, Bripka Dada Auki Rajasa selaku Bhabinkamtibmas setempat kembali melakukan rutinitasnya menyambangi pemukiman warga binaanya, Rabu (23/11/2022).


Dalam kesempatannya kali ini Bripka Dada menyambangi pemukiman warga di Jalan Hasan Basri RT. 10 Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda.


Meski cuaca cukup terik tak menghalanginya untuk menyapa dan bercengkrama bersama para warga di pemukiman tersebut. Dalam sambangnya Bripka Dada bertemu salah satu tokoh masyarakat setempat yakni Pak Rusdi yang telah lama bermukim di area tersebut.


Kepadanya dan beberapa warga Bripka Dada menyampaikan beberapa imbauan serta pesan kamtibmas, agar Pak Rusdi selaku tokoh masyarakat dan warga turut serta dalam menjaga stabilitas kamtibmas.


Dirinya mengatakan “Mengingat pemukiman di RT. 10 ini terbilang padat penduduk, kita wajib mewaspadai potensi musibah kebakaran, serta peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kami sangat mengharapkan peran serta pak Rusdi selaku tokoh masyarakat setempat dan warga yang lain agar memberitahukan jika menemukan atau mengetahui aktivitas-aktivitas yang mencurigakan kepada kami,” Ujar Bripka Dada.


Teruntuk kedua potensi kerawanan tersebut secara spesifik, Bripka Dada menyampaikan agar masing-masing warga wajib melakukan pengecekan secara berkala pada instalasi listrik yang ada di dalam rumah, sehingga dapat mencegah terjadinya konsleting listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.


Bripka Dada tak lupa mengimbau, agar warga mewaspadai aktivitas-aktivitas yang menjurus kepada penyalahgunaan narkoba serta peredarannya, warga diimbau untuk tidak mudah terbujuk untuk turut berkecimpung didalam penyalahgunaan serta peredaran narkoba, serta menjaga keluarganya agar tidak terjerumus dalam pengaruh narkoba.


Di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menyikapi giat Bhabinkamtibmasnya dengan mengatakan bahwasanya yang dilakukan oleh Bripka Dada Auki Rajasa di wilayah binaanya adalah salah satu upaya menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif melalui pendekatan Polmas (Pemolisian Masyarakat), dimana peran serta keterlibatan para tokoh baik agama, pemuda, masyarakat maupun adat beserta warga masyarakat, dapat turut mencegah berbagai potensi kerawanan dan aksi kejahatan, guna menunjang keberhasilan tugas Bhabinkamtibmas dalam memberikan rasa aman dan nyaman.


“Tentunya rasa aman dan nyaman yang dirasakan masyarakat tidak hadir begitu saja, dalam menciptakannya seorang Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan untuk menggandeng para tokoh dan stake holder lainnya serta membina masyarakat agar sadar hukum serta selalu waspada terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin dapat timbul jika warga lengah,” Tegas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...