Rabu, 23 November 2022

CEGAH AKSI CURANMOR BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA TIMUR SAMBANGI PUSAT KERAMAIAN WARGA BERAKTIVITAS


Begitu pentingnya mencegah warga masyarakat menjadi korban aksi kejahatan, Bripka Adi Kurniawan rutin menyambangi pusat-pusat keramaian yang ada di wilayah yang dibinanya yakni Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (23/11/2022).


Bertempat di Resto Kampung Kecil yang terletak di Jalan P.M. Noor Kelurahan Sempaja Timur, Bripka Adi Kurniawan menyampaikan imbauan baik kepada pengelola, karyawan, petugas parkir dan pengunjung agar mewaspadai aksi kejahatan utamanya curanmor dan pencurian dengan modus memecah kaca mobil.


Kepada yang ditemuinya, Bripka Adi Kurniawan menekankan agar dalam memarkirkan kendaraan terutama roda dua wajib untuk mengunci stang, lebih baik lagi jika ditambah kunci tambahan serta untuk warga atau pengunjung yang memarkirkan kendaraan roda empat diimbau agar tidak meninggalkan barang-barang berharganya di dalam mobil di area parkir.


Khusus kepada pengelola tempat Bripka Adi mengimbau untuk mengoptimalkan penggunaan CCTV sebagai sarana untuk mengantisipasi leluasanya pelaku kejahatan melancarkan aksinya, ditambah imbauan untuk dipasangnya spanduk bertuliskan seluruh area ini dimonitoring oleh CCTV sebagai shocking effect bagi pelaku kejahatan.


“Kesemuanya ini kami sampaikan untuk mencegah warga masyarakat menjadi korban aksi kejahatan yang tentunya mendatangkan kerugian dan kami sangat mengharapkan apa yang kami sampaikan dapat didengar dan diikuti oleh warga masyarakat,” Ucap Bripka Adi.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan “Pusat-pusat keramaian warga masyarakat beraktivitas tentunya akan mengundang berbagai kerawanan dan aksi kejahatan.


“Kehadiran Bhabinkamtibmas adalah untuk menggugah kesadaran dan kepedulian bersama melalui imbauan dan pesan yang disampaikan, untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan sehingga masyarakat di manapun beraktivitas agar tetap merasa aman dan tidak menjadi korban dari aksi kejahatan,” Singkat AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...