Jumat, 11 November 2022

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA BARAT SOSIALISASI SABER PUNGLI BERSAMA STAF KELURAHAN, KITA LAWAN BERSAMA DAN LAPORKAN



Polsek Sungai Pinang melalui para Bhabinkamtibmasnya, gencar mensosialisasikan gerakan Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di masing-masing wilayah binaannya.


Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Sempaja Barat Aipda Joni Lestariono bersama staf Kelurahan Sempaja Barat di Jalan A.W. Syahranie Kota Samarinda.


Sosialisasi ini dilakukan agar terciptanya pelayanan publik yang bersih dari pungutan liar yang meresahkan dan merugikan masyarakat, dimana warga pun diajak untuk bersama-sama memberantas pungli, jika melihat atau mengetahui warga diimbau untuk tidak segan melaporkan melalui nomor kontak  pelayanan call center yang tertera di spanduk yang dibawa saat sosialisasi digelar.


Dilain tempat Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengutarakan Gerakan Saber Pungli saat ini gencar di sosialisasikan kepada warga masyarakat, agar masyarakat tidak menjadi korban dan dirugikan dengan adanya praktik pungli saat memerlukan pelayanan publik.


"Melalui para Bhabinkamtibmas yang turut mensosialisasikan bersama stake holder terkait, diharapkan pelayanan publik dapat bersih dari praktik pungutan liar, sehingga kepentingan masyarakat yang utama dapat terpenuhi untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah, jika menemukan jangan ragu untuk melaporkan," Tegas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...