Kamis, 17 November 2022

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PALARAN BERIKAN BINLUH TENTANG KENAKALAN REMAJA KEPADA MURID Mts NURUL ISLAM


Panit Binmas IPDA Suntoyo yang di dampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada siswa-siswi Mts Nurul Islam di jalan masjid RT 30 Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran. Kamis(17/11/22)


Dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek Palaran memberikan Binluh kepada siswa dan Siswi tentang kenakalan remaja dan pencegahannya. Adapun tentang materi yang di sampaikan antara lain adalah faktor Penyebab terjadinya kenakalan remaja yakni Keluarga, Salah memilih teman dan Lingkungan sosial yang kurang baik.


Jenis Kenakalan Remaja bervariasi dan untuk tidak dilakukan oleh para pelajar, mulai dari Bolos Sekolah, Aksi corat coret fasilitas umum, /vandalisme(merusak hasil karya), Pemalakan, Bullying, Tawuran, Sex bebas/pornografi.,Penyalahgunaan gunakan narkoba dan Balapan liar / geng motor.


"Belajar dengan baik,jangan bolos sekolah,jika tiba waktunya sholat segera kerjakan jangan melanggarnya" ucap IPDA suntoyo


Penangkalan dan Pencegahan Kenakalan Remaja juga disampaikan oleh petugas untuk Mendorong remaja untuk berkreasi yang positif, konstruktif dan edukatif seperti menyalurkan hobinya bermain bola,buku tangkis, membuat kerajinan tangan dan lain sebagainya.


“Penyuluhan ini kami berikan kepada adik-adik siswa-siswi ini bertujuan agar mereka dapat memahami bahaya dari kenakalan remaja, sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” ungkap IPDA suntoyo


Kegiatan penyuluhan tersebut juga melibatkan siswa latja dari SPN Polda Kaltim,siswa latja juga memberikan materi tentang kenakalan remaja kepada siswa-siswi Mts Nurul Islam.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K mengatakan kegiatan Binluh oleh Binmas Polsek Palaran sengaja melibatkan siswa latja dari SPN Polda Kaltim dengan tujuan agar siswa dapat segera beradaptasi dengan lingkungan.


 "Kegiatan penyuluhan ini dilakukan bertujuan agar siswa-siswi generasi penerus bangsa dapat meraih masa depan yang cerah dan dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara."  ungkap Kapolsek

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...