Rabu, 16 November 2022

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN SUNGAI KAPIH DAMPINGI PETUGAS PTSL PENINJAUAN LOKASI TANAH


Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Kapih Aipda Darwanto melaksanakan kegiatan pendampingan Peninjaun letak tanah milik Bpk. Tambi dari pihak kelurahan dan pemohon atau kuasa untuk melengkapi pengurusan sertifikat yang terletak di rt 08 kelurahan sungai kapih kec sambutan. Rabu (16/11/2022).


Kegiatan Bhabinkamtibmas Aipda Darwanto,dalam pendampingan ini mengatakan kepada warga akan perlunya sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan tanah dimiliki, dari adanya pendaftaran sertifikat yang diajukan ke BPN pihaknya mendukung sekali karena sertifikat merupakan bukti yang diakui negara atas sebidang tanah yang dimiliki.


PTSL yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.


Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat dapat menjadikan sertifikat tesebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...